Nah, sekarang kita akan mempelajari bagian-bagian lembar kerja Microsoft Excell dan fungsi nya
1. Icon Home
Berisi perintah-perintah seperti Save, save as, new, open dll
2. Quick Access Toolbar
Berisi ikon-ikon yang mewakili suatu perintah seperti save, undo dan redo
3. Customize Quick Access Toolbar
Tombol untuk memodifikasi perintah-perintah MS Excel
4. Tab
Bagian berbentuk tabulasi yang berisi sejumlah perintah sesuai kelompoknya
5. Toolbar
Terdiri dari tombol-tombol
icon yang masing-masing mempunyai fungsi tertentu dan dugunakan untuk
menjalankan perintah dengan cepat dan mudah
6. Pengatur jendela
Sebagai Tempat untuk mengatur jendela
Terdiri dari :
Minimize untuk meminimalkan jendela
Close untuk menutup jendela
7. Formula Bar
Tempat untuk menulis rumus
8. Name Box
Merupakan toolbar yang berisi alamat suatu cell
9. Baris
Baris berisi angka 1 sampai 65.356
10. Navigasi Sheet
Tombol untuk berpinindah dari sheet yang satu ke lainnya
11. Nama Sheet
Lembar kerja yang telah disediakan, normalnya berjumlah 3 dan dapat ditambah sesuai keinginan
12. Baris Penggulung
Bagian fasilitas untuk menggulung halaman kerja secara vertikal
13. Pengaturan Tampilan Halaman Kerja
Bagian fasilitas untuk mengatur penampilan halaman kerja, seperti print layout, outline, web layout dll
14. Zoom
Mengatur media penampilan halaman kerja. Tombol plus ( + ) untuk memperbesar, tombol minus ( – ) untuk memperkecil
15. Halaman Kerja
Media kerja berwarna putih yang tampak pada saat MS Excel digunakan
16. Kolom
Merupakan baris lajur yang berisi abjad A sampai IV
17. Scroll
Yang Fungsinya menggulung halaman kerja secara Horizontal
Tidak ada komentar:
Posting Komentar